Pantai Tanjung Kelayang ( Bangka Belitung )

Tanjung Kelayang Beach terletak sekitar 27 km dari kota Tanjung Pandan, merupakan wisata panorama eksotis. Dengan pasir putih yang halus seperti tepung, ini peregangan pantai batu-batu granit membentuk teluk di ujung barat yang membuat panorama yang sangat menarik. Di pantai ada tonggak jelas di mana nelayan merapat kapal mereka sebelum pergi ke laut.

Sepanjang pantai ini kita bisa melihat perahu nelayan tertambat, menambahkan atmosphere.Tanjung dingin Kelayang Pantai terkenal dengan

pantai pasir putih yang membentang landai begitu indah. Di pantai ini kita bisa melihat pulau-pulau kecil dengan batu granit.
Terumbu karang di pantai ini memiliki keanekaragaman jenis yang tinggi dan kaya dengan ikan karang yang hidup di sekitarnya. Juga ditemukan juga Tridacna squamosa yang meliputi jenis terumbu karang dalam bahaya dan kategori kehidupan laut yang dilindungi. Keragaman jenis yang tinggi dan banyak spesies ikan menunjukkan bahwa kondisi lingkungan di perairan pantai Tanjung Kelayang sangat cocok untuk kehidupan terumbu karang.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai Tanjung Kelayang, di sekitar pantai terdapat banyak perahu nelayan bisa disewa. Dengan jarak yang dekat dari perjalanan, pantai dengan perahu selama sekitar 10 menit dan Anda dapat berjalan di sekitar pulau-pulau tidak berpenghuni karena semua pulau dikelilingi oleh pasir putih. Jangan lupa untuk membawa pasokan air minum yang cukup karena tidak ada air minum di pulau-pulau.

Pulau Belitung dikenal sebagai pulau yang memiliki pantai yang indah tapi tidak banyak menyadari indah ekosistem bawah laut. Jika potensi ini dapat dikembangkan, mungkin pulau ini akan menjadi tujuan utama turis wisata bahari dan wisatawan asing di masa depan. Semoga keindahan ekosistem terumbu karang di daerah ini dapat dipertahankan dan dipelihara.

0 komentar:

Posting Komentar

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Disini saya berharap agar pembaca blog ini dapat mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia Walauun tidak semuanya saya share diblog ini. Semoga Bermanfaat Mohon Komentar Anda Untuk Membangun Blog kami ☺☺